Kendala dan Cara Menggunakan Kuota Lokal 3

  • Baru Trangganu
  • Aug 10, 2023
cara menggunakan kuota lokal 3

Antrilikeaking.com – Saat membeli paket perdana 3 yang baru atau voucher 3 Always On, Anda akan mendapat kuota lokal 3. Cara menggunakan kuota lokal 3 ini sebenarnya sangat mudah, yaitu hanya dengan menggunakannya di zona pembelian kartu tersebut.

Lalu, apakah kuota lokal dari 3 tersebut bisa digunakan dengan bebas atau ada persyaratan yang harus dipatuhi? Apa saja kendala yang mungkin terjadi ketika menggunakan kuota lokal ini? Berikut ulasannya.

Cara Menggunakan Kuota Lokal 3 di Zona Lokasi Pembelian Kartu dan Kota Lain

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul dari pengguna tri adalah apakah kuota lokal tersebut bisa digunakan di kota lain atau tidak.

Sebab, pada umumnya kuota lokal tersebut jumlahnya lebih besar dibandingkan kuota utama atau reguler sehingga sayang jika tidak digunakan semaksimal mungkin. Apakah bisa digunakan di kota lain? Berikut pembahasannya.

Cara Mengaplikasikan Kuota Internet Lokal 3

Sebenarnya, tidak ada cara yang khusus untuk menghabiskan kuota lokal yang Anda dapatkan setelah membeli voucher atau paket perdana tertentu.

Namun, cara menggunakan kuota lokal 3 ini ternyata tidak bisa Anda lakukan di sembarang lokasi. Jadi, hanya bisa dimanfaatkan ketika berada di wilayah yang sama saat membeli paket kuota di wilayah aktivasi paket.

Walau ada beberapa jenis kuota di paket internet yang dibeli, kuota lokal ini secara otomatis akan langsung berkurang ketika dipakai mengakses internet di zona atau daerah tempat Anda membeli paket tersebut.

Namun jika berada di kota lain, maka yang akan berkurang adalah kuota reguler atau paket kuota utama. Sedangkan kuota lokal bisa digunakan kembali ketika Anda sudah berada di zona lokasi pembelian kartu perdana atau voucher tri tersebut.

Cara Menggunakan Kuota Lokal 3 Ketika Berada di Kota Lain

Seperti yang telah diulas sebelumnya bahwa kuota lokal hanya bisa digunakan di daerah tempat Anda membelinya. Namun, ada cara khusus agar kuota lokal tersebut bisa dimanfaatkan.

cara menggunakan kuota 3
cara menggunakan kuota 3

Dengan catatan, kuota internet yang ada di kartu Anda hanya tersisa kuota lokal saja dan tidak ada yang lain, baik pulsa maupun kuota reguler. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi Fake GPS Location yang tersedia di Google Playstore atau Appstore.

Anda bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut sesaat setelah dipasang. Kemudian, cari kota asal pembelian kuota lokal lalu klik icon berwarna hijau agar aplikasi Fake GPS Location running di latar belakang.

Faktor yang Memengaruhi Penggunaan Kuota Lokal 3

Terdapat beberapa alasan yang membuat cara menggunakan kuota lokal 3 tidak bisa maksimal, diantaranya adalah:

Kuota Habis

Apabila tiba-tiba internet macet saat digunakan, cobalah cek sisa kuotanya. Bisa jadi kuota lokal 3 Anda telah habis terpakai dan baru bisa digunakan kembali apabila telah memperbarui paket atau membeli kuota tambahan.

Gangguan Jaringan

Kendala kedua yang mungkin terjadi adalah terjadi masalah teknis terkait jaringan internet. Anda bisa mengecek sinyal ponsel dan mencobanya kembali di lokasi yang berbeda guna memastikan apakah permasalahan terjadi akibat jaringan yang terganggu atau bukan.

Batas Waktu Kuota

Kendala yang ketiga adalah menggunakan kuota tersebut diluar batasan waktu yang telah ditentukan, misalnya hanya untuk jam-jam tertentu saja. Jadi, pastikan Anda memahami batasan penggunaan kuota lokal 3.

Masalah Ada Pada Ponsel Pengguna

Kendala yang terakhir adalah terjadi masalah pada perangkat Anda sehingga membuat kuota lokal tidak bisa digunakan secara maksimal. Jika ini yang terjadi, solusinya adalah dengan memperbaiki perangkat atau memperbarui sistem operasinya.

Itulah berbagai hal yang perlu Anda ketahui terkait penggunaan kuota lokal 3. Sebaiknya, belilah paket yang menawarkan kuota lokal di daerah yang sekiranya ditempati dalam waktu yang lama.
Dengan demikian, cara menggunakan kuota lokal 3 bisa secara maksimal dan tidak mubazir atau terbuang secara sia-sia.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *