Cara Menggunakan Hit Elektrik yang Aman bagi Keluarga

  • Baru Trangganu
  • Jun 24, 2023
Cara Menggunakan Hit Elektrik yang Aman

AntriLikeAKing.com – Salah satu solusi agar kenyamanan tidur tidak terganggu karena keberadaan nyamuk di sekitar kita adalah dengan menggunakan obat nyamuk Hit elektrik. Cara menggunakan Hit elektrik ini tergantung dari jenis yang Anda pilih.

Meskipun demikian, semua jenis pengusir nyamuk elektrik tersebut cara penggunaannya tidak serumit jika menggunakan obat nyamuk bakar atau semprot. Apa saja jenis dari obat nyamuk elektrik tersebut dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut ulasannya.

Jenis dan Cara Menggunakan Hit Elektrik

Banyak yang memilih menggunakan anti nyamuk elektrik karena dianggap lebih aman dibandingkan dengan alat pengusir nyamuk lainnya. Pasalnya, anti nyamuk ini tidak menghasilkan asap yang bisa mengganggu pernafasan, walaupun memiliki aroma yang khas.

Di pasaran, terdapat tiga jenis anti nyamuk elektrik yang bisa Anda jadikan pertimbangan ketika akan membelinya. Setiap jenis tentunya memiliki keunggulan dan cara penggunaannya masing-masing. Ketiga jenis obat nyamuk elektrik tersebut adalah:

Botol Cairan

Jenis pengusir nyamuk elektrik yang pertama berbentuk cairan dengan kemasan botol yang cocok digunakan setiap saat.

Cara menggunakan Hit elektrik jenis cairan ini adalah dengan membuka bagian tutup botol obat nyamuk lalu masukkan dan putar botol tersebut ke dalam alat pemanas khusus Hit.

Setelah itu, hubungkan alat pemanas pengusir nyamuk ke stop kontak listrik. Jika indikator pada pemanas menyala, pertanda alatnya mulai bekerja. Jangan lupa untuk mengecek dan mengganti isi ulang apabila cairan anti nyamuk telah habis.

Selain itu, pastikan saat memasang botol dalam kondisi tegak guna mencegah cairan tersebut tumpah. Untuk jangka waktu penggunaan sedikit lebih lama dibandingkan dengan jenis mat, yaitu bisa sampai satu bulan atau bahkan lebih.

Sedangkan ukuran isi ulangnya beragam, tergantung lama penggunaan. Namun yang pasti, jika digunakan secara terus menerus maka tingkat efektivitasnya biasanya akan menurun.

cara pakai hit elektrik
cara pakai hit elektrik

Cara Menggunakan Hit Elektrik Mat

Jenis pengusir nyamuk elektrik yang kedua adalah mat yang berbentuk kepingan padat berwarna biru bergaris dan memiliki wangi lembut sepanjang malam.

Jenis mat ini memiliki formula konsentrat yang ampuh untuk mengusir nyamuk dan sangat efektif jika diletakkan di dalam ruangan karena tanpa asap dan tanpa abu.

Cara menggunakan obat nyamuk jenis mat ini cukup simpel yaitu dengan memasukkan Hit mat elektrik ke alat pemanas dengan listrik 220 volt.

Tanda bahwa Hit mat elektrik sudah bekerja adalah mat elektrik akan mengeluarkan aroma wangi yang lembut namun ampuh untuk mengusir nyamuk.

Jika sudah tidak mengeluarkan aroma khasnya dan mat berubah warna menjadi putih serta terlihat kering, Anda bisa menggantinya dengan mat yang baru. Secara umum, jangka waktu penggunaan obat nyamuk mat kurang lebih selama 8 jam.

Namun ingat, cara menggunakan hit elektrik bentuk mat yang baik adalah tidak langsung menggantinya dengan mat baru. Sebaiknya berilah jeda (cabut dari stop kontak) agar alat pemanas elektrik hit tidak terlalu panas.

Lampu

Jika di rumah Anda masih ada anak balita atau bahkan bayi, sebaiknya menggunakan pengusir nyamuk jenis yang ketiga ini yaitu jenis lampu. Jenis yang ketiga ini cara menggunakannya tidak berbeda jauh dengan lampu penerangan lain pada umumnya.

Keunggulan pengusir nyamuk jenis lampu ini adalah bebas dari berbagai bahan kimia yang berbahaya. Prinsip kerja anti nyamuk jenis lampu ini menggunakan sinar ultraviolet dan perangkap berupa sengatan listrik.

Nantinya, pancaran sinar ultraviolet bertugas untuk mengganggu nyamuk hingga masuk perangkap dan akhirnya mati dalam kondisi hangus atau kering karena terkena sengatan listrik.

Itulah ketiga jenis obat nyamuk elektrik yang tersedia di pasaran saat ini. Anda bebas memilih menggunakan jenis apa saja, baik itu dalam bentuk mat, cairan, atau yang lampu.

Intinya, pastikan pemilihan jenisnya disesuaikan dengan kebutuhan dan pelajari terlebih dahulu cara menggunakan Hit elektrik agar bekerja secara efektif dalam menghalau nyamuk.

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *